Posts

TEKNIK GRAFIKA

Image
Di era ini semua teknologi sudah sangat berkembang termasuk yang namanya mencari berita pun saat ini tak perlu lagi berlangganan koran dengan cara yang kuno. Dalam rentang waktu yang lama , dulu berlanggan koran dianggap sebagai gaya hidup yang keren, sebab kita disuguhkan berita-berita hangat dari koran tersebut. Dulu tukang koran bekerja pada pagi harinya , yaitu dengan cara dilemparkan oleh tukang koran pada pagi hari dan juga menawarkan segala jenis koran mulai dari koran khusus berita politik, sepakbola dan lain-lain. Pada zaman sekarang, hanya dalam handphone kurang lebih seharga Rp 500.000,00 saja anda sudah dapat sebuah informasi yang ingin anda dapat maupun berlangganan koran e-paper. Ya, era teknologi saat ini hampir seluruh informasi sudah ada dalam internet. Dibandingkan tahun-tahun lalu kertas menjadi media yang pamungkas untuk menebar informasi. Disinilah Teknik Grafika harus berjuang.

Apa itu teknik grafika? Orang awam mendefiniskan teknik grafika berhubungan dengan …

Pertanyaan misterius : Tangan Bionic Winter Soldier terbuat dari apa?

Image
Winter soldier adalah super soldier yang juga budak pembunuh (assassin) dari divisi penelitian ilmiah rahasia Nazi yaitu Hydra. Pada film Captain America : Civil War , di jelaskan apa dan berapa jumlah Winter Soldier pada MCU. Ya, jadi James Buchanan Barnes a.k.a Bucky Barnes bukanlah satu-satunya Winter Soldier. Akan tetapi ada hal yang spesial dari Bucky Barnes ini.
Hal yang spesial adalah tangan bionic-nya. Ya, yang membuat Winter Soldier kuat adalah tangan bionic yang terpasang pada lengan kiri. Hal ini karena tangan kirinya terluka parah saat menjalankan misi menangkap dr. Arnim Zola yang merupakan asisten setia dari Johann Scmidt (Red Skull) dan juga ilmuwan Hydra. Tangan kirinya diamputasi dan diganti oleh tangan robot buatan. 


Banyak yang bertanya-tanya : tangan Winter Soldier ini terbuat dari apa sih? Well, dari beberapa forum yang pernah mimin baca ada 4 material yang menjadi teori. Yaitu: 1. Adamantium 2. Carbodium 3. Titanium 4. Vibranium Lalu yang manakah yang benar? 
Pa…

[Ads] Dewaweb hosting web murah!

Dapatkan promo menariknya disinii ~ Dewaweb
Kamu bisa buat website murah meriah dan dapat mengembangkan usaha kamu dengan membuat website murah di dewaweb~ check this out genggss
😎😎😎

Edisi Telat, Antara Diary Dan Review : Review Yamaha YZF R15 VVA / Yamaha YZF R15 V3

Image
Halo warga bumi, balik lagi sama gue hehe… bagaimana kabar kalian? Semoga sehat selalu yooo… Mimin sedikit curhat aja sebetulnya dalam post sebelumnya banyak banget revisi tapi ya nevermind lah.

Oke lanjut aja sesuai apa yang telah ada di judul. Yap, gue telat banget mau nulis review dan impresi gue naik Yamaha R15 yang baru. Bukan naik deng, tapi riding wkwkwk. Nah semoga tulisan ini bisa jadi pertimbangan buat kalian yang masih galau milih motor.

Gue akan cerita dulu, sebetulnya gue adalah rider Yamaha R15. Tapi gue merupakan rider Yamaha YZF R15 V2. Yap, gue punya motor itu sekitar tahun lalu yakni tahun 2017 dengan kisah yang cukup haru wkwkwk, yaitu dibeliin bokap karena nilai kuliah gw bagus hehehe… Pas waktu itu, isu punya isu gue denger-denger Yamaha bakal ngeluarin motor R15 yang baru tahun depan (sebetulnya gue lupa dapet isu darimana, tapi pernyataan sebetulnya adalah gue enggan dibeliin motor seken karena nunggu produk-produk baru yang pasti lebih bagus). Tapi Alhamdulill…

Serba serbi moge - Hati hati terhadap produk barat!

Image
Hai hai sob , kali ini gue mau omongin tentang otomotif terutama tentang motor. Di segmen atau artikel ini, gue ga bahas review motor ya... Maaf keun.

Oke , back to the point of the title. "Hati-hati dengan produk barat" maksudnya apa? Well , kalau agan-agan sering kelayapan ke senayan di hari Minggu atau ke tempat-tempat elit sekalipun pasti sering nongol motor dengan cc gede , apalagi motor-motor tersebut terparkir di parkiran vip/khusus cc atas. Sebut saja brand-brand ternama seperti KTM , Ducati , Harley Davidson dan lain lain. Kalau yang terparkir motor jepang sih mungkin imejnya sudah biasa walau tetap ok dipandang jika motor tersebut sudah diatas kisaran 300cc. Kalau brand barat yang jarang dilihat? Maybe yang cowo-cowo mbakal melototin deh , dan langsung ngayal buat punya motor tersebut.

Sebelum ngayal yang enak-enak ataupun agan-agan yang mau beli motor eropa atau amerika , apalagi yang masih awam dan buta banget sama produk eropa kali ini Bsux bakal jelasin motor-…

[Short Article] Batman : Killing Joke & some updates

Image
Hei hei yo there , ueg ... eh gue balik lagi nih .. hehe... ceritanya sekarang mau review film lama dan memberi sedikit update tentang film dari dc entertainment. Yap , film lama. Kok film lama di review ya?

Pengen aja sih gua review , namanya juga artikel ga rekomended wkwk.

Popularitas dan ambiguitas Black Panther (Hewan yang terancam punah)

Image
Hei gaes , lama tak jumpa. Kali ini mimin mau omongin suatu hal yg mungkin ga nyambung (atau mungkin nyambung) yakni tentang black panther. Kok black panther?

Kalau kembali lagi pada judul artikel ini sebetulnya banyak ambiguitas. Black panther , hewan atau superhero? Well memang ga ada salahnya sih pada nama superhero dengan nama yang sama dengan hewan . Akan tetapi tahukah kamu kalau kamu mengetik black panther akhir akhir ini pada kolom search google yang terpampang paling atas adalah karakter fiksi dari Marvel Cinematic Universe? Mungkin tidak hanya akhir akhir ini , tetapi dulu juga sama seperti sekarang. Lalu kemana popularitas black panther asli (hewan) ? Jika mengetik harimau hitam , barulah akan muncul black panther (hewan) yang dimaksud.



Saya mengetik artikel ini bukan karena miris karena kalah popularitas di google. Atau menselebrasi dan menanggapi film Black Panther tersebut. Justru tidak , dan bahkan saya belum menonton film tersebut. Akan tetapi saya ingin memperkenalkan…